Kunjungan dari UIN Raden Mas Said Surakarta ke LSP Unair: Membahas Pendirian LSP di Kampus

Kunjungan dari UIN Raden Mas Said Surakarta ke LSP Unair: Membahas Pendirian LSP di Kampus

image
By On Monday, February 06 th, 2023 · no Comments · In

Pada tanggal 6 Februari 2023, sebuah rombongan dari UIN Raden Mas Said Surakarta mengunjungi LSP (Lembaga Sertifikasi Profesi) Universitas Airlangga. Kunjungan ini bertujuan untuk mendapatkan informasi terkait pendirian LSP di kampus mereka sendiri.

Rombongan yang terdiri dari 9 orang ini telah diberi wewenang oleh UIN Raden Mas Said Surakarta untuk melakukan studi banding dan mendapatkan pengetahuan tentang proses pendirian LSP. Tujuan utama mereka adalah untuk menggali pemahaman tentang langkah-langkah yang diperlukan dalam mendirikan LSP di kampus mereka sendiri.

Selama kunjungan, rombongan dari UIN Raden Mas Said Surakarta berkesempatan bertemu dengan perwakilan dari LSP Unair. Mereka mendiskusikan berbagai aspek terkait pendirian LSP, termasuk persyaratan hukum, proses akreditasi, kebutuhan infrastruktur, dan pengelolaan LSP. Rombongan juga memiliki kesempatan untuk melihat secara langsung bagaimana LSP Unair beroperasi dan melaksanakan sertifikasi kompetensi kerja.

Dalam kunjungan ini, LSP Unair dengan senang hati berbagi pengalaman, pengetahuan, dan panduan praktis kepada rombongan dari UIN Raden Mas Said Surakarta. Mereka memberikan informasi yang komprehensif dan berguna dalam mendirikan LSP di kampus mereka sendiri. Diskusi dan pertukaran informasi antara kedua belah pihak sangat berharga dalam mempersiapkan langkah-langkah selanjutnya dalam proses pendirian LSP.

Kunjungan ini merupakan langkah awal yang penting dalam mendirikan LSP di UIN Raden Mas Said Surakarta. Rombongan dari UIN Raden Mas Said Surakarta mendapatkan wawasan dan pemahaman yang lebih baik tentang persyaratan dan proses yang harus mereka lalui untuk mendirikan LSP. Diharapkan kunjungan ini akan membantu mereka dalam merancang dan mengimplementasikan langkah-langkah yang tepat dalam pendirian LSP di kampus mereka.

Melalui kunjungan ini, UIN Raden Mas Said Surakarta dan LSP Unair saling berbagi pengetahuan dan pengalaman dalam upaya untuk memajukan sertifikasi kompetensi kerja di Indonesia. Diharapkan bahwa pendirian LSP di UIN Raden Mas Said Surakarta akan memberikan manfaat besar bagi mahasiswa dan tenaga kerja di daerah tersebut, serta meningkatkan hubungan kolaboratif antara institusi pendidikan tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *