Kunjungan dari LSP Universitas Hasanudin: Pertukaran Pengalaman dan Pengembangan LSP

image
By On Wednesday, February 15 th, 2023 · no Comments · In

Pada tanggal 15 Februari 2023, sebuah rombongan dari LSP Universitas Hasanudin mengunjungi LSP Universitas Airlangga. Kunjungan ini bertujuan untuk saling bertukar pengalaman dan berbagi pengetahuan tentang kerja-kerja LSP serta pengembangan yang dapat dilakukan.

Rombongan tersebut terdiri dari 6 orang yang mewakili berbagai peran penting dalam LSP Universitas Hasanudin. Mereka terdiri dari ketua, sekretaris, koordinator sertifikasi, koordinator mutu, koordinator administrasi-keuangan, dan staf LSP. Keberadaan semua anggota rombongan ini menunjukkan komitmen dan kepentingan dalam memperkuat dan mengembangkan LSP di Universitas Hasanudin.

Selama kunjungan, rombongan dari LSP Universitas Hasanudin bertemu dengan perwakilan dari LSP Universitas Airlangga. Mereka melakukan diskusi terbuka dan berbagi pengalaman seputar proses sertifikasi kompetensi kerja, manajemen LSP, pengembangan kurikulum, serta penggunaan teknologi dalam pelaksanaan sertifikasi. Pertukaran gagasan ini memberikan manfaat besar bagi kedua belah pihak dalam memperkaya pengetahuan dan memperluas wawasan terkait operasional LSP.

Kunjungan ini menjadi kesempatan yang berharga bagi LSP Universitas Hasanudin untuk mempelajari praktik terbaik yang telah dilakukan oleh LSP Universitas Airlangga. Mereka dapat melihat langsung bagaimana LSP Universitas Airlangga mengelola proses sertifikasi, melakukan pemantauan mutu, mengembangkan program pelatihan, serta menjalin kerjasama dengan industri dan lembaga terkait. Selain itu, LSP Universitas Hasanudin juga berkesempatan untuk membagikan pengalaman dan inisiatif yang telah mereka lakukan di kampus mereka sendiri.

Melalui kunjungan ini, LSP Universitas Hasanudin dan LSP Universitas Airlangga saling berbagi pengetahuan dan pengalaman dalam upaya meningkatkan kualitas sertifikasi kompetensi kerja di Indonesia. Pertukaran pengalaman ini diharapkan dapat menginspirasi kedua belah pihak untuk mengimplementasikan inovasi dan perbaikan dalam operasional LSP masing-masing.

Kunjungan ini juga mendorong kolaborasi dan kerjasama antara LSP di berbagai universitas. Melalui saling berbagi pengetahuan dan pengalaman, diharapkan LSP di Indonesia dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi yang signifikan dalam menghasilkan tenaga kerja yang berkualitas dan siap bersaing di dunia industri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *