Uji Kompetensi Okupasi Nasional Bidang Akupunturis Sukses Dilaksanakan

image
By On Monday, June 19 th, 2023 · no Comments · In

Pada tanggal 22 Mei 2023, Uji Kompetensi Okupasi Nasional Bidang Akupunturis telah berhasil dilaksanakan dengan sukses. Sebanyak 20 peserta dengan antusias mengikuti serangkaian tes yang meliputi ujian tulis, lisan, dan uji praktik. Acara dimulai pada pukul 07.30 dan berlangsung hingga pukul 16.00.

Ujian tulis dilaksanakan di Aula Fakultas Vokasi kampus B, sementara tes lisan dan praktik dilakukan di lab. Battra gedung ex farmasi kampus B. Peserta ujian diajak untuk menunjukkan pengetahuan dan keterampilan mereka dalam bidang akupunturis, dengan harapan dapat memenuhi standar kompetensi yang ditetapkan.

Dalam menjalankan proses uji kompetensi ini, terdapat dua asesor penguji yang berpengalaman dalam bidang akupunturis. Mereka adalah Maya Septriana, S.Si., Apt., M.Si. dan Ario Imandiri, dr., Sp.Ak. Keberadaan asesor penguji yang kompeten ini memberikan jaminan bahwa peserta ujian dinilai secara obyektif dan konsisten sesuai dengan standar yang berlaku.

Setelah melalui uji kompetensi tersebut, seluruh 20 peserta dinyatakan lulus dan berhak mendapatkan sertifikat kompeten BNSP. Sertifikat tersebut merupakan pengakuan resmi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) yang dilengkapi dengan logo garuda sebagai simbol keberhasilan mereka dalam bidang akupunturis.

Pelaksanaan uji kompetensi ini di Aula Fakultas Vokasi kampus B dan lab. Battra gedung ex farmasi kampus B menunjukkan komitmen universitas dalam melahirkan tenaga ahli di bidang akupunturis yang berkualitas. Dengan adanya sertifikat kompeten BNSP, diharapkan peserta yang lulus dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam penerapan teknik akupunturis yang aman dan efektif bagi pasien.

Uji Kompetensi Okupasi Nasional Bidang Akupunturis yang berlangsung pada tanggal 22 Mei 2023 merupakan langkah penting dalam memastikan bahwa para praktisi akupunturis memiliki kualifikasi yang sesuai dengan persyaratan industri. Dengan adanya sertifikat kompeten BNSP ini, diharapkan peserta ujian dapat menjunjung tinggi etika dan kualitas dalam praktek akupunturis mereka serta memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *